Tergesa-gesa Sebelum Pergi, Kejadian Tak Mengenakkan Ini Bisa Saja Menimpamu

Ada yang kangen sama emot lama nggak?? Serius ane kangen banget
Titik dua mewek, titik dua matabelo, titik dua ngakak, titik dua kr
Oke ga penting bahas emot

Pernah tergesa-gesa sebelum pergi? atau mungkin terburu-buru?
Yang sekolah, kuliah, atau kerja atau yang lainnya? Pasti pernah kan.. meskipun cuma sekali seumur hidup. Ya kalo misalnya sama sekali gak pernah mengalami di kehidupan nyata, pasti pernah mengalami ketika.. mimpi.

Tentu punya alasan sendiri kenapa seseorang tergesa-gesa ketika akan pergi.
Mungkin dia lupa kalau dia harus pergi, mungkin juga karena bangun terlambat, atau mungkin mendapat kabar mendadak yang mengharuskan dia pergi, atau…

Dan ketika dalam keadaan tergesa-gesa atau terburu-buru, biasanya akan terjadi beberapa hal yang tidak mengenakkan yang berujung pada rasa malu, kecewa, sedih, dll.



Mendadak kehilangan apa yang dibutuhkan saat itu juga


Hey Kamu yang Tergesa Sebelum Pergi! Kejadian Tak Mengenakkan Ini Bisa Saja Menimpamu

Entah kenapa semua barang mendadak menghilang ketika kita sedang tergesa-gesa. Sepatu, baju, handphone, atau yang lainnya mendadak raib. Padahal mereka ada, mereka nyata, tapi karena tergesa-gesa tadi seolah-olah mereka berubah menjadi barang ghaib.



Semua terlihat abstrak, apa-apa ditabrak


Hey Kamu yang Tergesa Sebelum Pergi! Kejadian Tak Mengenakkan Ini Bisa Saja Menimpamu

Ceroboh, panik, bingung campur aduk jadi satu. Tak mungkin bisa tenang ketika dikejar-kejar waktu.
Yang ada dipikiran kita yang penting bisa gerak cepet. Dan saking cepetnya.. nabrak pintu, nabrak jendela, nabrak tembok, nabrak kursi, kesandung kaki meja, kepleset. Duh.. sakiiiit



Ada yang tertinggal, dan sialnya baru ingat ketika sudah di jalan atau mungkin ketika sudah sampai di tempat tujuan


Hey Kamu yang Tergesa Sebelum Pergi! Kejadian Tak Mengenakkan Ini Bisa Saja Menimpamu

Dalam keadaan tergesa, biasanya semuanya menjadi acak-acakan, konsentrasi menurun, daya ingat menurun, cepat tapi tidak tepat, dan akhirnya..

"Astaga lupa, ga bawa dompet"
"Duh, handphonenya tadi ketinggalan apa ilang ya?"
"Ya ampuun.. flashdisknya, file presentasinya kan di situ"

Tapi masih beruntung, karena tidak lupa bawa nyali


Lupa akan keselamatan, baik keselamatan sendiri atau orang lain ketika di jalan. 


Hey Kamu yang Tergesa Sebelum Pergi! Kejadian Tak Mengenakkan Ini Bisa Saja Menimpamu

Saking terburu-burunya akhirnya di jalan kebut-kebutan atau melanggar peraturan lalu lintas. Ini yang bahaya. Dimanapun, kapanpun yang namanya hati-hati dan waspada itu penting.

Di FTV, kalau lagi tergesa-gesa dan nggak sengaja nabrak orang dijalan, biasanya orang yang ditabrak itulah yang nantinya akan menjadi jodoh si penabrak.

Di sinetron, kalau lagi tergesa-gesa dan nggak sengaja nabrak orang dijalan, biasanya calon orang yang ditabrak akan diam ditempat menatap si calon penabrak sambil teriak “Aaaaaaaaaaaaa…”

Di kehidupan nyata, kalau lagi tergesa-gesa dan nggak sengaja nabrak orang dijalan,
banyak kemungkinan yang akan terjadi



Waktu berjalan terasa lebih cepat dan tidak memberi kita kesempatan untuk lebih tenang. 


Hey Kamu yang Tergesa Sebelum Pergi! Kejadian Tak Mengenakkan Ini Bisa Saja Menimpamu

Siap-siap 5 menit cukup, tapi pas liat jam.. loh kok udah 10 menit. Cepet banget
Waktu berjalan normal, tapi kita hanya punya sedikit waktu dan kita terus dikejar olehnya,
karena itulah waktu terasa lebih cepat.



Memperhatikan penampilan hanya sekilas, padahal ada sedikit masalah dengan penampilan


Hey Kamu yang Tergesa Sebelum Pergi! Kejadian Tak Mengenakkan Ini Bisa Saja Menimpamu

Baju kebalik, kaos kaki beda warna, sepatu yang bukan pasangannya, make up belepotan, atau..
Ada yang mengingatkan atau sadar sendiri kalau ada yang tidak beres sebelum pergi itu namanya beruntung. Tapi kalau sadar setelah sampai tempat tujuan? Atau mungkin malah sama sekali tidak sadar? Bersiap untuk malu



Meskipun sudah berusaha, tapi ujung-ujungnya terlambat juga


Hey Kamu yang Tergesa Sebelum Pergi! Kejadian Tak Mengenakkan Ini Bisa Saja Menimpamu

Demi memburu waktu, segala macam musibah kecil telah dilewati tapi akhirnya.. terlambat.
Cobalah untuk memaafkan diri sendiri dan berjanji pada diri sendiri pula untuk berusaha tidak tergesa atau terburu-buru sebelum pergi.


Mengingat banyaknya kerugian yang akan menimpa, sepertinya tidak ada orang yang ingin tergesa-gesa atau terburu dalam melakukan sesuatu dalam hidupnya. Tapi kadang apa yang kita lakukan di luar rencana kita yang mengharuskan kita bergerak cepat karena dikejar waktu.
 

Tapi.. alangkah baiknya jika untuk rutinitas atau segala kegiatan yang sudah terjadwal kita lakukan dengan tidak tergesa-gesa. Persiapkan semuanya dengan baik, lakukan dengan tenang, jangan menunda, jangan menyepelekan waktu karena manajemen waktu adalah kunci agar tidak selalu tergesa-gesa.
 

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment